Gerbang Tol Masuk ke Kota Bandung Akan Disekat

Gerbang Tol Masuk ke Kota Bandung Akan Disekat
Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Polisi bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung, Jawa Barat, akan memberlakukan penyekatan ganjil genap bagi kendaraan yang keluar dari gerbang tol akses menuju Kota Bandung.

Penyekatan ganjil genap itu diberlakukan guna membatasi mobilitas warga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Gerbang-gerbang tol masuk ke Kota Bandung yaitu mulai di gerbang tol Pasteur, Pasir Koja, Moch. Toha, Kopo, dan Buahbatu," kata Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto, Rabu.

Menurut Rano, pelaksanaan ganjil genap itu dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Adapun pelaksanaannya hanya pada akhir pekan Jumat, Sabtu, dan Minggu, mulai dari Jumat (3/9) mendatang.

Penyekatan ganjil genap itu, kata dia, sejauh ini baru direncanakan hanya digelar di gerbang tol. Sedangkan untuk pelaksanaan di pusat kota, menurut dia pihaknya bersama Pemkot Bandung masih melakukan evaluasi.

"Apakah perlu di pusat kota atau tidak, itu akan dirapatkan di Forum Komunikasi Angkutan Jalan dengan hasil analisa dari Satgas COVID-19 Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan kasus COVID-19 di Kota Bandung pada PPKM Level 3 di Kota Bandung terus menurun secara signifikan.

Polisi akan memberlakukan penyekatan ganjil genap bagi kendaraan yang keluar dari gerbang tol akses menuju Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News