Gerbong Pecinta SandiUno Gelar Pelatihan Dimsum di Sumedang

Gerbong Pecinta SandiUno Gelar Pelatihan Dimsum di Sumedang
Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar pelatihan kuliner untuk para ibu rumah tangga dan pelaku usaha. Foto dok Gerbong Pecinta Sandi

jpnn.com, SUMEDANG - Gerbong Pecinta SandiUno terus menggencarkan pelatihan-pelatihan ke daerah, untuk membangkitkan motivasi berwirausaha.

Perwakilan Gerbong Pecinta SandiUno, Ida Noor mengatakan pelatihan tersebut bisa memberikan semangat berwirausaha bagi para peserta untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Melalui program ini akan terciptanya lapangan kerja baru dan wirausahawan yang kreatif serta inovatif.

"Pelatihan pembuatan dimsum karena banyak peminatnya dan langsung bisa diaplikasikan ilmunya oleh para wirausahaan. Peserta pun sangat antusias, sehingga akan terciptanya lapangan kerja baru," kata Ida di Aula Serbaguna Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (6/2).

Ida menjelaskan selain pelatihan juga akan dilakukan tahap pendampingan hingga segi pemasaran produk.

Menurutnya ini salah satu target Sandiaga Uno pada 4,4 juta lapangan kerja tercipta di 2024.

"Kami memberikan program bertahap, jadi akan dilakukan pendampingan sebagai wirausaha baru dari mulai pemasarannya hingga legalitas. Ini bentuk kontribusi dalam penciptaan 4,4 juta lapangan kerja sesuai tujuan dari Pak Sandi," ujar Ida.

Dalam kegiatan ini, Sandiaga Uno dikenal sosok yang membantu perekonomian pelaku UMKM. Maka dia dianjurkan untuk menjadi Presiden Indonesia.

Terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno dan Gerbong Pecinta SandiUno telah memfasilitasi pelatihan ini kepada masyarakat Sumedang semoga semakin peduli kepada UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News