Gereja Digoyang Liputan Soal Pesta Pendeta Gay

Gereja Digoyang Liputan Soal Pesta Pendeta Gay
Foto : Daily Telegraph
GEREJA Katholik di Italia kembali diterpa kabar tak sedap. Pasalnya, sejumlah pendeta Katholik di Itali "tertangkap kamera sedang berada di klub gay dan melakukan aktifitas seksual" pada Jumat (23/7) pekan lalu. Majalah berita mingguan "Panorama" milik  Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, menampilkan serangkaian foto tentang tiga orang pendeta yang diduga homoseksual, menghadiri klub malam para gay dan melakukan aktifitas seksual.

Seperti dikutip dari Daily Telegraph, akhir pekan lalu, Skandal itu terungkap ketika seorang wartawan Panorama melakukan investigasi dengan menggunakan kamera tersembunyi untuk mewawancarai tiga pendeta gay. Karena kelihaian sang wartawan dalam melakukan investigasi, dia berhasil masuk ke dalam klub khusus gay setelah dikenalkan oleh pendeta penyuka sejenis yang memang sudah sering mengunjungi klub malam tersebut.

Berkat kelihaian wartawan panorama pula, aktifitas seksual para pendeta Katholik itu terekam kamera, termasuk yang terjadi di gereja. Salah seorang pendeta asal , seorang pria Prancis,yang dikenal dengan nama Paul, menghandiri Misa pada pagi hari sebelum mengantar dua pengawal -yang ia disewa untuk menghadiri pesta malam sebelumnya- ke bandara, sebut Panorama .

Menanggapi tulisan Panorama, gereja Katolik Italia yang masih belum pulih dari skandal kasus pedofilia langsung meminta para pendeta homoseksual tersebut untuk segera meninggalkan kependetaan. Dalam pernyataan yang dibuat Jumat (23/7) lalu, keuskupan Roma bersikeras bahwa sebagian besar dari 1.300 pendeta Roma, bersikap tulus dengan pengabdiannya dan menjadi contoh baik tentang moralitas untuk semua.

GEREJA Katholik di Italia kembali diterpa kabar tak sedap. Pasalnya, sejumlah pendeta Katholik di Itali "tertangkap kamera sedang berada di klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News