Gereja Terbakar, Umat Muslim Ikut Padamkan Api

Gereja Terbakar, Umat Muslim Ikut Padamkan Api
Gereja Terbakar, Umat Muslim Ikut Padamkan Api
MANADO - Jemaat GMIM Ayalon Karombasan Selatan Lingkungan IV kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea, berduka lantaran gereja yang selama ini dijadikan tempat beribadah, dilalap si jago merah. Menurut saksi di lokasi, api bermula dari kamar pastori.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.00 Wita. Tak hanya gereja, pastori yang menjadi tempat tinggal Ketua Jemaat Pdt Mengko Gogani ikut ludes. Akibatnya, keluarga Ketua BPMJ harus kehilangan materi. "Yang tersisa hanyalah baju di badan,"kata Gogani.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05.00 Wita setelah 6 unit pemadam kebakaran berada di lokasi. Gereja ini sebelumnya sedang dalam proses renovasi. "Renovasi pembangunan hampir sudah 80 persen selesai. Direncanakan pada HUT ke-11, Jemaat GMIM Ayalon Karombasan Selatan akan merayakannya sekaligus dengan peresmian. Namun musibah telah datang duluan," ujar Terry Umboh yang juga Jemaat GMIM Ayalon.

Menurut Kasubag Humas Polresta Manado, Deesy Hamang, penyebab kejadian tersebut belum diketahui. "Masih dalam penyelidikan," kata Hamang seperti dikutip Manado Post (JPNN Group). Namun, lanjut Hamang, akibat kejadian tersebut kerugian materiilnya kurang lebih Rp800 juta.   

MANADO - Jemaat GMIM Ayalon Karombasan Selatan Lingkungan IV kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea, berduka lantaran gereja yang selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News