Gerilya Investor ke AS dan Eropa

Gerilya Investor ke AS dan Eropa
Gerilya Investor ke AS dan Eropa
JAKARTA- Demi menarik investor asing ke Indonesia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar road show ke Amerika serikat dan Eropa. "Perjalanan bisnis ini untuk menarik pelaku usaha Eropa dan Amerika agar menginvestasikan dananya ke Indonesia,"kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/7).

Ini merupakan nondeal road show kedua setelah sebelumnya, kementerian BUMN melakukan perjalanan serupa ke Singapura dan Hongkong pada April silam. Sedangkan road show ke Amerika Serikat dan Eropa akan dilakukan pada akhir bulan Juli ini.

 

‘’ Road show  BUMN ke Amerika dan Eropa nanti rencananya akan dimulai pada 26-30 Juli 2010 ini. Pada 26-27 kami ke Boston dan New York, sementara pada 29-30 Juli ke London dan Edinburgh,’’ kata  Mustafa Abubakar. Disebutkan Mustafa, Road Show kali ini akan diikuti 11 BUMN, di antaranya Aneka Tambang Tbk, PT BNI, PT BRI, PT Mandiri, PT BTN, PT Bukit Asam, PT Jasa Marga, Semen Gresik Tbk, PT Telkom,  PT Garuda dan  PT PGN. Awalnya akan diikuti oleh 12 BUMN, tapi PT Krakatau Steel (Persero) batal bergabung dalam rombongan.

‘’ Yang menjadi Fasilitator nondeal road show kali ini adalah PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sementara koordinator asing yakni Goldman Sachs dan Merryl Lynch Amerika,’’ ungkapnya.

JAKARTA- Demi menarik investor asing ke Indonesia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar road show ke Amerika serikat dan Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News