Gerilya Sekjen PDIP di Waduk Cincin, Tanam Pohon dan Tebar Bibit Ikan

Gerilya Sekjen PDIP di Waduk Cincin, Tanam Pohon dan Tebar Bibit Ikan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melakukan aksi penghijauan sebagai rangkaian program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu, (21/2). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama jajarannya melakukan aksi penghijauan sebagai rangkaian program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu, (21/2).

Dalam acara ini, Hasto bersama jajarannya membersihkan Waduk Cincin, menanam pohon, dan melepaskan bibit ikan.

Hasto didampingi sejumlah pengurus DPP PDIP, yakni Tri Rismaharini, Djarot Saiful Hidayat dan Sadarestuwati. Acara itu juga diikuti kader dan anggota legislatif PDIP DKI Jakarta.

Para pengurus DPP sendiri melakukan kegiatan itu terpisah di setiap sudut mata angin Waduk Cincin. Lalu mereka berkumpul di satu titik menyampaikan orasinya.

"Kami mengampanyekan hidup sehat, kami mengampanyekan lingkungan yang bersih, kami juga memberi contoh bagaimana gerakan menanam sebagai satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh kader-kader PDIP," kata Hasto.

Hasto menginginkan PDIP bergerak dalam rangka merawat bumi yang merupakan tema HUT ke-48.

"Kami menanam di hulu sungai untuk menyelamatkan mata air kehidupan. Kami membersihkan sungai karena sungai karena halaman depan kita (masyarakat, red). Kami mendorong gerakan hidup bersih. Maka sebentar lagi, kami juga akan meluncurkan Satgas Lingkungan yang dilengkapi dengan kendaraan untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai-sungai untuk membiasakan diri agar kita semua tidak membuang sampah di sungai," beber Hasto.

Hasto melihat banyak sampah plastik ditemukan di Waduk Cincin. Hal itu menjadi bukti bagaimana sampah plastik dibuang di sungai dan kemudian mengalir di waduk. Dia meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan aksi penghijauan di Waduk Cincin, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News