Gerinda Minta Jurkam Tidak Pakai Fasilitas Negara

Gerinda Minta Jurkam Tidak Pakai Fasilitas Negara
Gerinda Minta Jurkam Tidak Pakai Fasilitas Negara

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kader partai politik (parpol) yang menjabat sebagai kepala daerah telah didapuk sebagai juru kampanye (jurkam) untuk pemilihan umum (pemilu) 2014. Partai Gerindra pun menghimbau agar kepala daerah tersebut tidak memanfaatkan fasilitas negara saat masa kampanye.

"Jika kepala daerah menjadi juru kampanye, diharapkan yang bersangkutan tidak melupakan tugasnya sebagai kepala daerah dan juga tidak menggunakan fasilitas negara seperti mobil dinas, pengawalan polisi, maupun fasilitas lainnya," kata Kepala Badan Pemenangan Nasional Pemilu Legislatif 2014 DPP Partai Gerindra, Moekhlas Sidik melalui siaran pers, Kamis (6/3).

Menurut Moekhlas, tidak digunakannya fasilitas negara dalam kampanye penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Apalagi fasilitas negara diperoleh dari uang rakyat.

Moekhlas menambahkan, kepala daerah sendiri secara otomatis sudah menjadi milik masyarakat karena jabatan yang diembannya.

"Prioritas utama seorang pemimpin daerah adalah untuk melayani masyarakat. Jangan sampai rakyat dirugikan karena pengabdian pemimpin mereka lebih besar kepada partai politik dibandingkan pengabdian pada rakyat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Moekhlas menegaskan kembali bahwa beberapa kader Gerindra yang saat ini menjadi kepala daerah tidak akan dipasang sebagai jurkam. Partai besutan Prabowo Subianto tak ingin kepala daerah yang diusung partainya tidak bekerja maksimal karena mengurusi kampanye.
 
"Gerindra mempunyai beberapa tokoh seperti Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil dan tokoh lainnya yang menduduki posisi sebagai kepala daerah. Kami tidak menjadikan mereka juru kampanye," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah kader partai politik (parpol) yang menjabat sebagai kepala daerah telah didapuk sebagai juru kampanye (jurkam) untuk pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News