Gerindra DKI: Keponakan Prabowo Tak Masuk Bursa Cawagub

Gerindra DKI: Keponakan Prabowo Tak Masuk Bursa Cawagub
Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPD Gerindra DKI menegaskan bahwa Sara Djojohadikusumo tidak masuk dalam bursa calon wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Sampai saat ini, Ketua DPD M Taufik adalah satu-satunya calon yang diusulkan partai.

"Kalau partai ada mekanisme hirarkis DPP, DPD ada DPC. Kapasitas partai belum dibahas nama Mbak Sara. Pak Taufik sudah diresmikan di Rapim, Jumat lalu. Putusannya tinggal Pak Taufik yang akan menggantikan Pak Sandi," ujar politikus Gerindra, Syarif saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (26/9).

Syarif pun tidak menutup kemungkinan jika pihak DPP Gerindra bisa memiliki calon lain. Tapi, lanjut dia, kalau memang ada calon lain, maka tetap harus mengikuti proses yang ada. Bahkan jika calon itu adalah Sara yang merupakan keponakan Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Kalau DKI pokoknya titik, kalau ada perubahan ya hirarkis kami hargai, proses lagi jalan ya jangan digangguin. Ada kemungkinan, ketentuannya satu-satu jadi masing-masing partai pengusung lagi berembuk," terangnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Syarif, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni pun menyatakan bahwa Taufik memang sudah pasti maju sebagai calon wagub DKI Jakarta. Bahkan sudah ada surat putusan yang telah dikirim dan akan diproses ke DPP Gerindra.

"Sudah ada surat keputusannya. Tidak ada nama lain selain Bang Taufik itu dari Gerindra. Kalau dari PKS saya nggak tahu, karena harus diajukanya dua nama, karena kan partai pengusungnya dua," kata Abdul. (rgm/JPC)


DPD Gerindra DKI menegaskan bahwa Sara Djojohadikusumo tidak masuk dalam bursa calon wagub DKI pengganti Sandiaga Uno


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News