Ini Alasan Gerindra Nekat Usung Eks Koruptor Jadi Wagub DKI

Ini Alasan Gerindra Nekat Usung Eks Koruptor Jadi Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik di Gedung DPRD DKI, Senin (7/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPD Gerindra DKI sudah bulat mendukung M Taufik jadi wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Apa sebenarnya alasan mereka begitu ngotot mendudukkan seorang mantan koruptor di kursi orang nomor dua Pemprov DKI?

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Sulhy mengatakan, setidaknya ada tiga alasan yang mendasari dukungan kepada Taufik.

Pertama, karena Taufik dianggap mampu memimpin dan membawa Partai Gerindra dua kali memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Kedua, sosok Taufik merupakan inspirator perubahan dalam DPRD DKI maupun kehidupan bermasyarakat.

"Taufik telah banyak memberikan ide dan gagasan bagi kemajuan demokrasi dan pembangunan di Jakarta,” ujar Sulhy kepada wartawan, Senin (25/9).

Sedangkan ketiga, Taufik dianggap mampu menselaraskan dan menghidupkan janji kampanye Anies-Sandi melalui legislatif DPRD.

"Taufik terbukti memahami cara kerja Pemprov DKI karena sepakn terjangnya sebagai aktivis dan tokoh LSM yang selalu mengkritisi dan mengawal kebijakan baik dari gubernur era Sutiyoso hingga sekarang,” pungkas Sulhy. (dod/rmol)


Apa sebenarnya alasan Gerindra begitu ngotot mendudukkan M Taufik, yang seorang mantan koruptor di kursi orang nomor dua Pemprov DKI?


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News