Taufik Yakin PKS Ikhlas Jika Kalah Rebutan Kursi Wagub

Taufik Yakin PKS Ikhlas Jika Kalah Rebutan Kursi Wagub
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik (tengah). Foto: iqbal/indopos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik yakin PKS tidak akan lari dari koalisi hanya karena tak mendapatkan kursi wakil gubernur. Menurutnya, isu tersebut dibuat-buat oleh lawan politik kubu Prabowo - Sandiaga.

"Enggak (takut bubar koalisi). Ini kan semua orang seakan-akan ditakuti gitu, nggak ini koalisi nggak akan buyar. Tetap solid," kata Taufik di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Kamis (20/9).

Taufik pribadi berambisi jadi wakil gubernur pendamping Anies Baswedan. Sayangnya, sampai sekarang dia belum mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

Mengenai PKS yang ngotot meminta jatah wakil gubernur, Taufik menanggapi santai. Menurutnya, PKS pasti menerima dengan senang hati siapapun yang nanti jadi wakil gubernur.

"Teman-teman ini jangan menganggap PKS itu partai yang 'kalau nggak begini terus dia lari', enggak PKS itu partai besar. Koalisi yang sudah ditentukan saya kira akan tetap berjalan," paparnya.

Oleh karenanya, Taufik menyampaikan bahwa antara PKS dan Gerindra lebih baik sama-sama mengajukan nama sehingga dapat langsung diproses oleh DPRD DKI Jakarta. (fiq/rmol)


Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik yakin PKS tidak akan lari dari koalisi hanya karena tak mendapatkan kursi wakil gubernur.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News