Polemik Wagub DKI: PKS Dapat Oke, Taufik Diketawain

Polemik Wagub DKI: PKS Dapat Oke, Taufik Diketawain
M Taufik. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengingatkan kepada semua pihak bahwa wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno adalah milik mereka. Partai dakwah ini bahkan mengklaim sudah dapat restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo sudah oke, sudah merestui, wagub DKI menjadi hak PKS," kata Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Aliyudin saat dihubungi redaksi, Rabu (19/9).

Untuk itu, jelas Suhud, semua pihak khusunya porpol koalisi harus mentaati itu. Semua harus komitmen meski belakangan muncul dinamika di internal Gerindra.

"Kita harus berpegang teguh kepada kesepakatan itu," sebutnya.

Seperti diketahui, dinamika ini mencuat karena keinginan Gerindra DKI mengajukan ketuanya, M Taufik sebagai wagub DKI. Seperti PKS, Taufik pun mengaku sudah meminta restu ke Prabowo.

Namun bedanya, Taufik tak mendapat jawaban tegas dari orang nomor satu di Gerindra itu. "Ketawa saja Pak Prabowo. Dilaporin sama saya, beliau ketawa-ketawa saja,” kata Taufik di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin, (17/9).

Adapun PKS sudah mengusulkan dua nama sebagai wagub DKI. Mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Syaikhu adalah kader PKS yang pernah menjabat wakil walikota Bekasi, dan pada Pilkada 2018 gagal merebut kursi wagub Jabar. Sementara Agung saat ini menjabat sebagai sekretaris umum DPW PKS DKI. (rus/rmol)


PKS dan M Taufik sama-sama mengaku sudah minta restu Prabowo terkait wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga. Bagaimana reaksi ketua umum Gerindra itu?


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News