PKS Berharap Prabowo Memegang Komitmen Soal Cawagub DKI

PKS Berharap Prabowo Memegang Komitmen Soal Cawagub DKI
Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dikabarkan sudah bulat mengajukan M Taufik untuk mengganti posisi Sandiaga Salahudin Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Gerindra juga menantang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk voting di DPRD DKI Jakarta jika memiliki calon yang akan diusung.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pada prinsipnya pihaknya menghormati aturan yang ada. Dia menjelaskan berdasar aturan, calon itu dimajukan oleh partai pengusung semula yakni Partau Gerindra dan PKS.

Namun, kata dia, aturan-aturan itu juga ada yang dikaitkan dengan kesepakatan politik. “Dalam konteks ini kami memahami bahwa kesepahaman antara pimpinan tertinggi Gerindra dan PKS bahwa Gerindra kemudian akan mendukung calon dari PKS,” kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (18/9).

Karena itu, Hidayat berharap Partai Gerindra dapat menyelesaikan masalah ini dengan pimpinan tertinggi di partai berlambang kepala burung garuda itu.

Dia mengingatkan, tidak perlu berwacana terlalu banyak di publik karena jika nanti ternyata pimpinan tertinggi mereka memerintahkan untuk melakukan sesuatu seperti yang disepakati akan merepotkan semuanya.

“Jadi, menurut saya, yang paling bagus adalah segera mengkomunikasikan di tingkat pimpinan tertinggi, selesaikan," ujarnya.

Hidayat mengatakan PKS masih menunggu apa yang diputuskan oleh pimpinan tertinggi Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami masih percaya bahwa Pak Prabowo memberikan komitmen yang pernah diberikan kepada PKS," ungkapnya.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS masih menunggu apa yang diputuskan oleh pimpinan tertinggi Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News