Gerindra Dorong e-KTP jadi Basis Penyusunan DPT

Gerindra Dorong e-KTP jadi Basis Penyusunan DPT
Gerindra Dorong e-KTP jadi Basis Penyusunan DPT
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon berharap data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) bisa dijadikan sebagai acuan bagi KPU untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dengan demikian, kemungkinan kisruh daftar pemilih pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014 bisa dieliminir.

"E-KTP harusnya menjadi basis data penyusunan DPT. Saya yakin ini lebih solutif untuk mengatasi permasalahan DPT yang selalu terjadi tiap kali pemilu. Sehingga kesalahan Pemilu tidak terulang lagi," ujar Fadli di Jakarta, Sabtu (18/5).

Dipaparkannya, ada berbagai macam kesalahan dalam penyelenggaraan Pemilu. Misalnya soal pemilih fiktif, atau seorang pemilih yang memiliki lebih dari satu hak pilih karena tercatat di lebih dari satu daftar pemilih.

Selain itu, banyak yang tak bisa memilih karena tak ada undangan. "Harusnya masalah ini adalah problem abad ke-20. Di zaman maju teknologi, kita masih semrawut mengurus DPT," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon berharap data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) bisa dijadikan sebagai acuan bagi KPU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News