Gerindra: Hadi Tjahjanto tak Punya Prestasi Luar Biasa

Gerindra: Hadi Tjahjanto tak Punya Prestasi Luar Biasa
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tidak terlalu banyak tahu kiprah calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pasalnya, kata dia, tidak ada prestasi menonjol yang diukir Hadi Tjahjanto selama menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Menurut dia, Hadi juga belum terlalu lama menjabat KSAU.

“Menurut saya, tidak ada prestasi yang luar biasa, tidak ada juga ide-ide yang luar biasa. Tapi, sebagai seorang prajurit beliau cukup baik,” kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/12).

Hanya saja, Muzani menghargai hak prerogatif presiden sebagai panglima tertinggi TNI yang bisa menunjuk siapa pun menjadi Panglima TNI.

Bagi Gerindra, ujar dia, tidak ada masalah dengan siapa pun yang ditunjuk presiden sebagai calon Panglima TNI.

Apakah itu orang yang sangat dekat dan jauh dengan presiden silakan saja. Sebab, pada akhirnya loyalitas itu nantinya adalah kepada bangsa dan negara.

“Kami harap siapa pun yang ditunjuk presiden pada akirnya merah putih segala-galanya,” ujarnya.

Dia mengatakan, memang Hadi Tjahjanto akan menjabat Panglima TNI di tengah Indonesia yang memasuki tahun politik yang sangat riskan di 2018 dan 2019.

Menurut Ahmad Muzani, tidak ada prestasi menonjol yang diukir Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selama menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News