Gerindra Janji Perjuangkan Anggaran Pencak Silat, dengan Syarat...

Gerindra Janji Perjuangkan Anggaran Pencak Silat, dengan Syarat...
Sutan Adil Hendra. Foto: Zulfasli/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra berjanji akan konsisten memperjuangkan peningkatan anggaran cabang olahraga pencak silat. 

"Partai Gerindra bakal serius memperjuangkan peningkatan anggaran untuk cabang olahraga pencak silat dan memperkuat Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) sebagai ujung tombak rekrutmen atlet pencak silat yang berprestasi," kata Sutan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (16/2).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi X DPR ini menyatakan obsesinya agar cabang olahraga pencak silat bisa menjadi andalan Indonesia dalam mengikut berbagai kejuaran internasional.

Meski pencak silat baru tampil sebagai eksebisi dalam pesta olahraga Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta, menurut Sutan, semua harus mendorong agar cabang olahraga ini nantinya bisa menjadi cabang olahraga yang dipertandingan secara resmi di ajang Asian Games berikutnya.

"Kesempatan Asian Games kali ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar pencak silat nantinya tidak sekadar numpang lewat sebentar saja di Asian Games. Pencak silat harus didorong menjadi cabang olahraga resmi di Asian Games. Karena Indonesia yang mendorong, maka harus Indonesia menjadi negara yang paling siap nantinya menjadi atlet yang terbaik," pungkas anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jambi ini," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra berjanji akan konsisten memperjuangkan peningkatan anggaran cabang olahraga pencak silat. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News