Gerindra Nilai Kondisi Koalisi Jokowi Lebih Parah

Gerindra Nilai Kondisi Koalisi Jokowi Lebih Parah
Ahmad Riza Patria. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini bukan hanya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saja yang akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Namun, kata Riza, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku pengusung, dan Partai Berkarya sebagai pendukung juga akan menang.

“Juga akan mendapatkan insentif elektoral yang positif dan besar karena kue perolehan pilpres yang besar hanya akan dinikmati lima partai,” kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/11).

Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan hal ini berbeda dengan kondisi di koalisi Joko Widodo alias Jokowi-KH Ma’ruf Amin karena harus dibagi sembilan partai pengusung dan pendukung.

Menurut Riza, dengan kondisi ini maka secara rasional dan ilmiah bisa dipahami bahwa partai pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi lebih diuntungkan.

“Jadi partai pendukung dan pengusung Prabowo-Sandi lebih diuntungkan,” ungkap Riza.

Lebih lanjut Riza meyakini bahwa Partai Demokrat bukan tidak memiliki strategi. Dia menegaskan, Demokrat adalah partai besar. Pernah mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono 10 tahun menjadi presiden dan memimpin bangsa.

“Berarti sukss dibandingkan Pak Jokowi. Pak SBY memimpin Demokrat bisa menjadi pemenang pemilu, itu berarti Demokrat tidak hanya besar, sukses, tapi juga teruji dan berpengalaman,” ungkapnya.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini bukan hanya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saja yang akan memenangkan pilpres nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News