Gerindra: Pansus Tidak Akan Membatalkan Pemenang Pilpres

Gerindra: Pansus Tidak Akan Membatalkan Pemenang Pilpres
Gerindra: Pansus Tidak Akan Membatalkan Pemenang Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Desmon J Mahesa menyatakan jika panitia khusus kecurangan pemilu presiden dibentuk, rekomendasinya tidak akan membatalkan pemenang pilpres.

Menurutnya, pansus tersebut dibentuk hanya untuk melakukan perbaikan terhadap penyelenggaraan pemilu. Namun, diakuinya sampai saat ini pansus tersebut belum menjadi pembicaraan di tingkat fraksi karena DPR RI baru saja menyelesaikan reses.

"Pansus ini untuk akal-akalan politik presure atau apa, positif thingking (pansus) untuk membangun dan perbaiki sistem yang kurang, pansus tidak membantalkan apa-apa, waktu pendek," kata Desmon di DPR RI Jakarta, Jumat (15/8).

Hanya saja, pihaknya menilai jika mengacu sidang di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), maka setiap kelalaian dari penyelenggara harus ditelusuri agar ada perbaikan proses pemilu ke depannya.

Desmon juga yakin, jika apa yang akan dihasilkan pansus tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh anggota DPR periode yang baru. Sebab, para penggagas pansus juga kembali terpilih sebagai wakil rakyat.

"Saya pikir orang-orang penggagas pansus terpilih semua. Jadi kalau ditindaklanjuti anggota baru kita jangan apriory sekarang. Kecurangan kan dimana-mana, tinggal apa kita ingin perbaiki atau jadikan kebiasaan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Desmon J Mahesa menyatakan jika panitia khusus kecurangan pemilu presiden dibentuk,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News