Gerindra-PKB Menang Besar jika Usung Prabowo-Ganjar

Gerindra-PKB Menang Besar jika Usung Prabowo-Ganjar
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Gerindra-PKB belum mengumumkan calon wakil presiden meski calon presiden atau capres mereka sudah hampir pasti Prabowo Subianto.

"Ada peluang mengusung tokoh dari luar kedua partai tersebut, misalnya Ganjar Pranowo," kata pengamat politik Arif Nurul Imam pada Sabtu (7/1).

Dalam deklarasi Gerindra-PKB beberapa waktu lalu diketahui penentu nama cawapres dan koalisi adalah kedua ketua umum partai, yakni Prabowo (Gerindra) dan Muhaimin Iskandar (PKB).

"Peluang tokoh dari luar, terutama Ganjar Pranowo menjadi cawapres Prabowo terbuka lebar. Apalagi dari beberapa hasil simulasi survei Prabowo-Ganjar selalu mendapat angka elektabiltas di atas 50 persen alias menang satu putaran," ujar Arif.

Gerindra-PKB Menang Besar jika Usung Prabowo-Ganjar
Arif Nurul Imam. Foto: source for JPNN

Menurut Arif, koalisi Gerindra-PKB punya peluang sangat besar memenangi Pilpres 2024 jika mengusung Prabowo-Ganjar, karena memiliki lumbung suara.

"Prabowo kuat di Jawa Barat dan Banten, Ganjar menguasai Jawa Tengah, dan PKB menjadi pemilik suara besar di Jatim," ujar Arif. (*/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menurut Arif, koalisi Gerindra-PKB punya peluang sangat besar memenangi Pilpres 2024 jika mengusung Prabowo-Ganjar


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News