Gerindra tak Lakukan Penjaringan, Tunggu Suara Masyarakat

Gerindra tak Lakukan Penjaringan, Tunggu Suara Masyarakat
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, HULU SUNGAI SELATAN - Partai Gerindra tidak melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, pada 2018 mendatang.

Menurut Ketua DPC Gerindra HSS, Abdul Kadir, meski tidak melakukan penjaringan, partainya tetap menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan siapa yang akan diusung.

“Penyerapan aspirasi masyarakat ini terbuka untuk umum. Agar HSS nantinya mendapatkan pemimpin yang terbaik,” imbuhnya.

Diungkapkan Kadir, apabila penyerapan aspirasi masyarakat selesai dilakukan, hasilnya akan diserahkan hasilnya ke DPD Gerindra Kalsel, sebelum nantinya diusulkan ke DPP. “Belum ada yang diusulkan, masih menunggu,” tuturnya.

Saat ditanya ada berapa nama yang akan dijaring dari aspirasi masyarakat, Kadir tidak menyebutkan.

Begitu pula saat ditanya, apakah Gerindra HSS yang memiliki tiga kursi di DPRD setempat sudah ada berkoalisi dengan partai lain. Ia pun hanya mengatakan belum ada arah koalisi. “Masih menunggu arahan DPP,” ucapnya.

Sementara terpisah, Ketua DPD PKS HSS, Ardiansyah, saat dikonfirmasi mengenai hasil pengusulan Achmad Fikry dan Syamsuri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada HSS 2018, mengatakan belum ada keputusan dari DPP PKS.

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi DPP PKS untuk pengusungan Achmad Fikry berpasangan dengan Syamsuri Arsyad,” ujarnya Senin (14/8).

Partai Gerindra tidak melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News