Gerindra: Ternyata Sekelas Emil Haus Kekuasaan Juga

Gerindra: Ternyata Sekelas Emil Haus Kekuasaan Juga
Wali kota Bandung Ridwan Kamil menyapa warga di acara deklarasi menjadi calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang di lapangan SSB Garuda, Desa Tegalwangi Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/3). Ilustrasi by: Deni H/Radar Cirebon

jpnn.com, BANDUNG - Hubungan manis Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) dengan Gerindra kini berubah jadi getir. Dukungan Partai NasDem kepada Emil untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat mendatang jadi penyebabnya.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Jawa Barat Sunatra, ada tiga kata yang menggambarkan pendapat partainya terhadap keputusan Emil tersebut. Tiga kata itu yakni prihatin, menyayangkan dan menyesalkan.

"Ternyata sekelas Emil haus kekuasaan juga. Integritasnya sebagai politisi belum teruji. (Dia) jadi wali kota diusung Gerindra dan PKS," kata Sunatra saat ditemui di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Selasa (21/3).

Kekecewaan Sunatra bisa dibilang mewakili seluruh tubuh partai Gerindra di tingkat provinsi. Keputusan Emil yang mendadak itu, diambil tanpa ada komunikasi dengan pihak Gerindra di tingkat Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

Sunatra pun memastikan Gerindra tidak akan melirik Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada mendatang. Lagipula, lanjutnya, sebagai partai besar di Jawa Barat, Gerindra tidak tertarik berkoalisi dengan partai kecil seperti NasDem.

“Masa mau sama partai kecil yang hanya punya lima kursi di DPRD Jabar,” katanya.

Berbeda dengan Gerindra, PKS lebih santai menanggapi keputusan Emil. Bahkan, pengurus DPW PKS Jabar Haris Yuliana masih memuji Emil sebagai sosok yang populer dan memiliki prestasi bagus.

“Emil ini layak dilirik. Tapi, bagi kami dia bukan segala-galanya. Kalau disebut kecewa ya ngga lah, biasa saja,” ujarnya.

Hubungan manis Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) dengan Gerindra kini berubah jadi getir. Dukungan Partai NasDem kepada Emil untuk maju sebagai

Sumber Radar Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News