Gerindra Usung La Nyalla di Pilgub Jatim, tapi Pakai Syarat

Gerindra Usung La Nyalla di Pilgub Jatim, tapi Pakai Syarat
La Nyalla bersama Prabowo Subianto, dan surat dari Gerindra. Foto: istimewa-JawaPos.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai Gerindra menunjuk La Nyalla Mattalitti maju sebagai bakal calon Gubernur di Pilgub Jatim 2019, namun masih dengan beberapa syarat.

La Nyalla mendapatkan surat mandat dari Gerindra yang ditandatangani langsung ketuanya Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, dengan nomor surat 12-0036/B/DPP-GERINDRA/ Pilkada/2017. Surat tersebut ditandatangani pada 10 Desember 2017.

Dalam surat tersebut tertera beberapa syarat yang harus dipenuhi La Nyalla, bila ingin maju sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra. Di antaranya, memastikan dukungan dari partai lain untuk melengkapi persyaratan pencalonan dan menyiapkan kelengkapan pemenangan.

Surat tersebut juga memberi batas waktu hingga 20 Desember kepada La Nyalla. Namun, jika pada batas waktu yang ditentukan belum terpenuhi maka surat tersebut otomatis tidak berlaku.

La Nyalla pun membenarkan surat tersebut. Pria yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim ini menyatakan siap untuk memenuhi segela persyaratan yang diberikan Gerindra. “Iya benar, insyaallah kami akan menjalankan perintah dalam surat tugas ini dengan baik, dengan sekuat tenaga,” kata La Nyalla, Senin (11/12).

Untuk memenuhi persyaratan tersebut, kata Nyalla, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai, seperti Partai Amanat Nasional (PAN). Sejauh ini, kata La Nyalla, dirinya telah melakukan komunikasi intensif dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Dengan PAN komunikasinya sudah cukup baik. Kami membicarakan bagaimana Jatim ke depan harus lebih berkeadilan sosial, masyarakatnya lebih sejahtera dan ketimpangan bisa terus dikurangi,” terang Nyalla.

Sementara untuk kelengkapan pemenangan, lanjut Nyalla, saat ini sudah terbentuk relawan yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim. Relawan tersebut, kata La Nyalla, sudah siap memenangkan dirinya jika nanti sudah cukup syarat dukungan dari partai.

La Nyalla membenarkan adanya surat mandat dari Gerindra untuk Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News