Gerombolan Remaja Disergap saat Hendak Tawuran, Bawa Parang dan Klewang, Ngeri

Gerombolan Remaja Disergap saat Hendak Tawuran, Bawa Parang dan Klewang, Ngeri
Sejumlah remaja pelaku tawuran serta beberapa benda tajam diamankan oleh Polresta Padang, pada Minggu (20/2/2022) pagi. Foto: ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com, PADANG - Sebanyak 15 remaja pelaku tawuran bersenjata tajam di Kota Padang, Sumbar, diamankan polisi pada Minggu (20/2) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Petugas mengamankan belasan remaja tersebut di sejumlah titik seperti Jalan Samudera kawasan Pantai Padang, Kalawi, Jalan Thamrin, dan Simpang Enam dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar dari Sabtu (19/2) malam hingga Minggu pagi.

"Gerombolan tawuran ini selalu berputar-putar menggunakan sepeda motor, saat bertemu lawan langsung mereka serang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda selaku Pamenwas Cipta Kondisi, di Padang, Minggu (20/2).

Menurutnya pergerakan gerombolan yang berjumlah puluhan orang tersebut bisa terdeteksi karena ada masyarakat yang melapor setelah berpapasan di jalan Thamrin, Kelurahan Alang Laweh.

"Laporan itu kami tindak lanjuti dengan mengerahkan personel Polresta Padang beserta jajaran Polsek ke lokasi," katanya.

Mengetahui kedatangan petugas, gerombolan tersebut langsung kabur meninggalkan lokasi. Namun, sejumlah pelaku serta senjata tajam dapat diamankan.

Polisi terus melakukan pengejaran serta menyisir sejumlah titik untuk memburu gerombolan yang kabur karena disinyalir mereka akan kembali melakukan tawuran.

Dari perburuan itu akhirnya diamankan remaja sebanyak 15 orang, sepuluh unit sepeda motor, dan sembilan bilah senjata tajam berupa parang dan klewang.

Sebanyak 15 remaja pelaku tawuran bersenjata tajam di Kota Padang, Sumbar, diamankan polisi pada Minggu (20/2) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News