Ghana Tambah 200 Suporter

Ghana Tambah 200 Suporter
Suporter Ghana. Foto: AFP.
LUANDA - Ghana mendapatkan injeksi motivasi jelang final Piala Afrika 2010 menghadapi Mesir. Tak lain yakni berupa dukungan fans mereka atau yang biasa disebut Obour. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah Ghana lewat Presiden John Evans Atta Mills, memberangkatkan 200 Obour ke Luanda.

Kontingen Obour itu benar-benar istimewa. Sebab, mereka akan dibiayai pemerintah, yang meliputi penerbangan pulang-pergi, hotel, tapi tanpa uang saku. Rombongan akan berangkat dari Akra, Minggu (31/1) pagi waktu setempat dan balik setelah laga berakhir.

"Rencana awal, jumlahnya lebih banyak dari saat ini. Tapi, setelah dikaji lagi, 200 fans dirasa cukup signifikan dalam memberikan dukungan kepada timnas kami. Belum lagi fans kami yang sudah di sana maupun yang berangkat dengan biaya pribadi," papar Deputi Menteri Penerangan Ghana, Samuel Okudzeto Ablakwa, sebagaimana dilansir Joy News Dzifa Bampoe.

Di sisi lain, ide pemerintah Ghana memberangkatkan Obour sekaligus bermuatan politik. Sebab, 200 fans yang dikirim itu merupakan orang-orang dari berbagai partai politik yang duduk di parlemen Ghana. "Harapannya, mereka yang biasanya berseberangan, bisa bersatu dalam mendukung timnas. Dalam kontingen juga ada perwakilan dari media, mahasiswa, hingga perusahaan milik negara," tambah Ablakwa.

LUANDA - Ghana mendapatkan injeksi motivasi jelang final Piala Afrika 2010 menghadapi Mesir. Tak lain yakni berupa dukungan fans mereka atau yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News