Jadikan Tour de Singkarak Selevel Tour de France

Jadikan Tour de Singkarak Selevel Tour de France
Jadikan Tour de Singkarak Selevel Tour de France
BANTEN - Gubernur Sumatera Barat, Marlis Rahman bertekad Tour de Singkarak II-2010 mampu menyaingi ajang Tour de France. "Itu bukan saja keinginan jangka panjang bangsa ini, kita di Sumatera Barat secara bersama-sama juga sudah bertekad untuk menjadikan even ini sebagai saingan dari even yang sama yakni Tour de Franc," kata Marlis ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Sabtu (30/1).

Sebelumnya, Juamat (29/1) malam lalu dilakikan launching Tour de Singkarak di kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta. Menurut Marlis, ada dua potensi berbeda dari dua even tersebut. Tour de France populer karena even tersebut yang tertua di dunia. Sementara Tour de Singkarak merupakan satu-satunya arena balap sepeda beregu di dunia yang diselenggarakan di tengah-tengah kawasan wisata yang terindah yang tidak dimiliki oleh negara manapun.

"Even tersebut berlangsung dalam tiga jenis objek wisata sekaligus masing-masing wisata alam, budaya dan sejarah. Itu nilai lebih dari penyelenggaraan Tour de Singkarak di Sumatera Barat," tegas Marlis.

Dari sisi penyelenggaraan, lanjut Marlis,  tahun ini pasti jauh lebih baik dan sempurna dari tahun 2009 lalu. Semua bupati dan walikota berikut Muspida telah berada dalam satu persepsi yang sama, yakni harus menjadi tuan rumah yang baik terhadap tamu-tamu yang akan datang dari 25 negara termasuk tim balap sepeda dari Amerika Serikat.

BANTEN - Gubernur Sumatera Barat, Marlis Rahman bertekad Tour de Singkarak II-2010 mampu menyaingi ajang Tour de France. "Itu bukan saja keinginan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News