Giallorossi tanpa De Rossi

Giallorossi tanpa De Rossi
Giallorossi tanpa De Rossi

jpnn.com - ROMA -  Dua laga krusial menanti AS Roma awal bulan depan.  Mereka akan menghadapi Manchester City di Liga Champions (1/10) dan menghadapi Juventus di pentas Serie A (5/10).  Roma berstatus sebagai tim tamu di dua laga tersebut.

Nah, perjuangan tim ibu kota Italia itu semakin berat lantaran mereka harus kehilangan Daniele De Rossi.  

Gelandang timnas Italia itu harus istirahat minimal dua pekan karena mengalami cedera robek pada otot betis kirinya.  Cedera tersebut diperoleh saat Roma menaklukkan Cagliari 2-0 Minggu lalu (21/9).

Selain tak bisa tampil di dua laga berat awal bulan depan, De Rossi juga harus absen ketika Roma melawat ke Ennio Tardini menghadapi Parma dini hari nanti.
    
"Daniele De Rossi sudah menjalani tes lanjutan untuk cedera yang dialaminya. Dia dinyatakan mengalami cedera level pertama pada otot betis kaki kiri. Dia sudah mulai menjalani perawatan oleh tim atas cederanya itu," demikian pernyataan tim medis Roma di situs resmi klub.
    
Bagi Giallorossi-julukan Roma- absennya pemain yang sudah mencetak 30 gol dalam sepuluh musimnya bersama Roma itu adalah kehilangan besar. Apalagi kini Roma sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A.
    
Bagi De Rossi sendiri, dia sudah tiga kali mengalami cedera yang lumayan parah.  Pada 2012 lalu, De Rossi mengalami cedera punggung. Juni lalu atau saat pra musim De Rossi juga harus dirawat karena mengalami otot betisnya.
    
Cedera De Rossi juga berdampak pada persiapan timnas Italia jelang laga lanjutan kualifikasi Euro 2016.  Pelatih Italia Antonio Conte harus mencoret nama De Rossi di laga melawan Azerbaizan (10/10) dan Malta (13/10). (dra/bas)


ROMA -  Dua laga krusial menanti AS Roma awal bulan depan.  Mereka akan menghadapi Manchester City di Liga Champions (1/10) dan menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News