Gian dan Anindita Jawab Tantangan Besar dari Ganjar Pranowo, Ini Buktinya

Gian dan Anindita Jawab Tantangan Besar dari Ganjar Pranowo, Ini Buktinya
Gubernur Ganjar Pranowo melihat hasil kerja Gian dan Anindita. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Dua anak muda bernama Albertus Gian dan Anindita Pradana Suteja yang diundang Ganjar Pranowo dalam acara podcast beberapa waktu lalu, datang kembali menemui sang Gubernur Jateng tersebut.

Lulusan Universitas of Manchester Inggris dan Imperial Collage London yang membuat drone untuk mendukung sektor pertanian itu kini kembali datang menemui Ganjar dengan inovasi baru.

Bersama seorang rekannya bernama Pandu Yudha yang seorang dosen di UGM, Gian dan Anindita siap mewujudkan mimpi Ganjar membangun big data di sektor pertanian.

Ganjar memang menantang Gian dan Anindita saat podcast pada 27 Oktober lalu. 

Saat itu Ganjar meminta dibuatkan sebuah sistem yang bisa memonitoring sekaligus mengevaluasi sektor pertanian di Jawa Tengah.

Tidak butuh waktu lama. Hanya selang dua minggu setelah pertemuan dengan Ganjar, Gian dan Anindita berhasil membuat sebuah sistem pengelolaan sektor pertanian di Jateng.

Mereka menamakannya Tandhur. Sebuah sistem yang dibuat khusus untuk mendata siapa, tanam apa, di mana, berapa luas lahan, perhitungan finansial pertanian sampai estimasi produksi hasil pertanian.

"Beberapa minggu lalu kami ngobrol dengan Pak Ganjar, beliau menantang kami membuat sistem monitoring dan evaluasi khususnya di bidang pertanian. Hari ini saya bersama Mbak Anindita dan Mas Pandu datang kembali, menjawab janji kami bahwa kami bisa menghadirkan sebuah sistem itu," kata Gian di temui di rumah dinas Ganjar, Selasa (16/11).

Gubernur Ganjar Pranowo pernah memberi tantangan terhadap dua anak muda Jateng dalam berinovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News