Gibran Ingin Menjadikan Solo Kota Konser

Gibran Ingin Menjadikan Solo Kota Konser
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ingin menjadikan Solo sebagai kota konser. Hal itu sebagai salah satu upaya mendongkrak perekonomian Kota Solo.

"Kami lagi mulai semua, memperbanyak destinasi baru. Kemarin Mas Anas (promotor konser) mendatangkan Dream Theater di Manahan, besok (Maret) Deep Purple di Edutorium UMS. Kami perbanyak destinasi, memperbanyak ruang untuk konser karena Solo hidupnya dari event," katanya di Solo, Jumat (13/1).

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengatakan bahwa pelaksanaan event mendatangkan dampak positif bagi perekonomian Kota Solo.

"Lihat saja nanti bulan Februari, BI atau BPS akan segera mengeluarkan data pertumbuhan ekonomi. Kami meyakini pertumbuhan ekonomi Solo paling tinggi se-Jateng,” ungkap dia.

Gibran pun menegaskan bahwa saat ini Solo sedang berbenah. “Saya juga senang teman-teman event organizer berbondong-bondong mengadakan event di Solo,” katanya.

Sebagai upaya merealisasikan misi tersebut, Gibran mengkau pihaknya tengah menyiapkan tempat untuk konser outdoor serta penambahan venue yang saat ini sudah ada.

"Saya inginnya event di Solo enggak berhenti. Saya juga sedang mengejar beberapa penampil yang funbase-nya anak-anak muda. Sekali-sekali harus datangin K-Pop, soalnya (konser K-Pop) enggak pernah keluar dari Jakarta. Belum akan saya sebutkan (artisnya), masih saya kejar," ungkapnya.

Dia mengatakan event-event seperti itu mampu menghidupi Kota Solo karena semua sektor ekonomi merasakan dampak positifnya.

Gibran Rakabuming Raka ingin menjadikan Solo sebagai kota konser. Pelaksanaan event mendatangkan dampak positif bagi perekonomian Kota Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News