Gibran Rakabuming dan Bahlil Bikin Kesepakatan, Soal Apa?

Gibran Rakabuming dan Bahlil Bikin Kesepakatan, Soal Apa?
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Road To G20: Investment Forum "Mendorong Percepatan Investasi Berkelanjutan dan Inklusif" di Hotel Alila Solo, Rabu (18/5/2022). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membuat kesepakatan dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. 

Keduanya sepakat menjadikan Solo Technopark (STP) sebagai pusat pelatihan bagi tenaga kerja.

Kesepakatan yang dilakukan Gibran dan Bahlil itu diharapkan mampu menyukseskan program percepatan pemulihan ekonomi di Solo. 

"Saya senang pak menteri bawa oleh-oleh yang sangat banyak, salah satunya nanti Solo Technopark ditunjuk jadi pusat pelatihan dari pabrik-pabrik," kata Gibran Rakabuming Raka pada Road To G20: Investment Forum "Mendorong Percepatan Investasi Berkelanjutan dan Inklusif" di Hotel Alila Solo, Rabu (18/5). 

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan selama ini STP kurang berkembang.  Meski demikian, selama satu tahun terakhir STP menjadi salah satu technopark yang paling sibuk se-Indonesia. 

"Banyak kegiatan, pelatihan UKM dibantu Shopee, Bukalapak, ada pelatihan gaming juga, pelatihan pertambangan untuk nikel, pelatihan untuk UMKM khususnya produk herbal dari Indofarma," katanya.

Gibran mengatakan Kota Solo beberapa waktu terakhir menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan.

Dia menjelaskan pada saat awal menjabat wali kota, pertumbuhan ekonomi di Solo -1,74 persen. 

Gibran Rakabuming dan Bahlil Lahadalia membuat kesepakatan. Diharapkan kesepakatan ini mempercepat pemulihan perekononomian Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News