Gibran-Selvi Catatkan Pernikahan di KUA Tempat Pak Harto dan Bu Tien Menikah

Gibran-Selvi Catatkan Pernikahan di KUA Tempat Pak Harto dan Bu Tien Menikah
Gibran-Selvi Catatkan Pernikahan di KUA Tempat Pak Harto dan Bu Tien Menikah

jpnn.com - SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan calon istrinya, Selvi Ananda akan mencatatkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Ternyata, KUA pilihan Gibran itu punya sejarah tersendiri karena pernah mencatat pernikahan Presiden RI kedua, Soeharto dengan Siti Hartinah.

"Ini dulu Presiden Soeharto dan Bu Tien juga menikah di sini. Kemudian Pak Joko Widodo dan Bu Iriana juga dulu di sini," ujar Kepala KUA Banjarsari, Mukhtarozi, Selasa (10/6).

Menurut Mukhtarozi, keluarga Gibran sudah berkonsultasi mengurus pernikahan sejak Maret-April lalu. Keluarga dari ibu negara, Iriana Jokowi yang mengurus administrasinya, sedangkan Gibran dan Selvi hanya datang saat pemeriksaan akhir.

Mukhtarozi justru mengapresiasi keluarga Presiden Jokowi yang mengurus sendiri semua kelengkapan di KUA. "Biasanya selama ini orang nyuruh-nyuruh camat atau lurah.  Kan bisa nyuruh mereka. Tapi ini, keluarga mereka sendiri yang kerjakan," imbuhnya.

Jokowi, kata Mukhtarozi, juga meminta keluarganya tidak diistimewakan dalam pengurusan pernikahan Gibran. Mukhtar justru menyebut Jokowi berpesan agar Gibran dilayani sebagaimana warga biasa.

"Pesannya disuruh melayani seperti masyarakat biasa. Tidak boleh diistimewakan," tandas Mukhtarozi.(flo/jpnn)


SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan calon istrinya, Selvi Ananda akan mencatatkan pernikahannya di Kantor Urusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News