Gibran Tak Perlu Narasi saat Debat, Sudah Tunjukkan Keberhasilan Membangun Surakarta

Gibran Tak Perlu Narasi saat Debat, Sudah Tunjukkan Keberhasilan Membangun Surakarta
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para cawapres yang akan beradu gagasan dan visi misi terkait dengan isu-isu ekonomi acara didebat pada 22 Desember 2023.

Pada debat tersebut, diyakini adalah waktu yang ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya gen z.

“Generasi milineal pasti sangat tertarik dengan debat cawapres yang akan berlangsung Jumat depan karena baru kali ini ada perwakilan mereka dalam agenda nasional Pilpres 2024,” kata Koordinator Nasional TIM 8-Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBPP) Wignyo Prasetyo, Selasa (19/12).

Dia menambahkan cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming adalah sosok yang membumi sehingga debat cawapres akan lebih menarik.

“Dalam debat nanti lebih natural dibanding cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 03 Mahfud Md. Kita tahu Muhaimin dan Mahfud MD, memiliki background sebagai seorang politikus,” ucapnya.

Dia menambahkan Gibran adalah sosok yang paham dengan isu ekonomi kekinian. Sebab, Gibran telah membuktikannya selama menjadi Wali Kota Surakarta mampu meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi Solo melebihi angka ekonomi nasional.

“Jadi sebenarnya ini sudah menjadi bukti Gibran unggul di antara dua cawapres lainnya,” imbuhnya.

Diketahui, pertumbuhan ekonomi Surakarta saat ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 6,25 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,3 persen.

Gibran telah membuktikannya selama menjadi Wali Kota Surakarta mampu meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi Solo melebihi angka perekonomian nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News