Prabowo-Gibran Bertekad Menjaga Perlindungan Hak Perempuan, Anak, dan Disabilitas

Prabowo-Gibran Bertekad Menjaga Perlindungan Hak Perempuan, Anak, dan Disabilitas
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran bertekad menjaga perlindungan hak perempuan, anak-anak, dan penyandang disabilitas.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati menyatakan, komitmen ini menjadi bagian integral dari program kerja Prabowo-Gibran dalam Asta Cita mereka, yang bertujuan menciptakan masyarakat adil dan inklusif.

Salah satu fokus utama adalah menghapus diskriminasi gender dengan mengimplementasikan kebijakan dan inisiatif yang memastikan hak pendidikan, pekerjaan, dan partisipasi politik yang setara untuk semua.

"Negara memiliki peran utama dalam penguatan kesetaraan gender, dan perlindungan hak perempuan, anak, serta penyandang disabilitas," ujar Sara, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12).

Menurutnya, setiap warga negara harus memiliki peluang yang sama untuk berkembang dan meraih keunggulan.

Oleh karena itu, Prabowo-Gibran berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, serta mendorong inklusi bagi perempuan dan penyandang disabilitas. Ini adalah salah satu poin penting dalam Asta Cita keempat mereka.

Sara juga mencatat bahwa Prabowo-Gibran mendorong percepatan dalam penerbitan peraturan pemerintah yang belum lengkap terkait dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Ini bertujuan untuk memperkuat perlindungan hak-hak penyandang disabilitas di Indonesia.

Selain itu, Prabowo-Gibran juga ingin meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu yang mempengaruhi perempuan dan penyandang disabilitas.

Prabowo-Gibran bertekad menjaga perlindungan hak perempuan, anak-anak, dan penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News