Gibran Ucap Matur Nuwun & Tegak Lurus seusai Beri Klarifikasi soal Bertemu Prabowo

Gibran Ucap Matur Nuwun & Tegak Lurus seusai Beri Klarifikasi soal Bertemu Prabowo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyalami Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (22/5). Gibran datang ke kantor DPP PDIP untuk menyampaikan klarifikasi soal pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Foto: dokumentasi DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPP PDIP memanggil Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang menemui Prabowo Subianto, bahkan diduga mendukung bakal capres dari Gerindra untuk Pilpres 2024 tersebut.

Gibran memenuhi panggilan tersebut untuk menjelaskan ihwal pertemuannya dengan Prabowo kepada dua petinggi PDIP, yakni Hasto Kristiyanto (sekjen) dan Komarudin Watubun (ketua bidang kehormatan).

"Pagi hari ini saya sudah diterima di kantor DPP PDIP,” ujar Gibran dalam jumpa pers seusai menghadap Hasto dan Komarudin.

Anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menuturkan dirinya menjelaskan kronologi pertemuannya dengan Prabowo di Angkringan Omah Semar, Solo, pada Jumat (19/5) malam.

Gibran juga mengaku menerima banyak nasihat pada pertemuan dengan Hasto dan Komarudin.

“Hari ini saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat. Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin,” tutur Gibran.

Selain itu, Gibran menegaskan loyalitasnya kepada PDIP. Bapak dua anak itu menyatakan dirinya akan mematuhi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum. Terima kasih, matur nuwun," ujar Gibran.

Gibran menegaskan loyalitasnya kepada PDIP. Bapak dua anak itu menyatakan dirinya akan mematuhi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News