JPNN.com

GIICOMVEC 2020 Ajak Pebisnis Kendaraan Komersial Peduli Keselamatan

Rabu, 26 Februari 2020 – 03:28 WIB
GIICOMVEC 2020 Ajak Pebisnis Kendaraan Komersial Peduli Keselamatan - JPNN.com
Ilustrasi GIICOMVEC. Foto: Gaikindo

jpnn.com, JAKARTA - GAIKINDO akan mengangkat tema keselamatan sebagai fokus di helatan GAIKINDO Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung pada 5-8 Maret mendatang.

Salah satu alasan utamanya ialah angka kecelakaan yang masih tinggi. Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok di Indonesia, berdasarkan statistik Korlantas Polri, dalam empat tahun terakhir, trennya lebih banyak naik ketimbang turun.

Dari seluruh jenis kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan, dari jenis kendaraan komersial, tercatat bus dan truk yang lebih banyak terlibat dalam kecelakaan. Pada 2018 lalu misalnya, tercatat lebih dari 3.000 kecelakaan yang melibatkan truk.

Hal itu mendorong GAIKINDO memberikan fokus tentang topik keselamatan pada ajang GIICOMVEC 2020.

"Kami ingin tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara, kami ingin mendeklarasikan bahwa Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulis, di Jakarta.

Yohannes menekankan GAIKINDO menghimbau seluruh peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ditentukan Kementerian Perhubungan RI. Mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya, ketersediaan alat keselamatan wajib akan ditampilkan untuk para pebisnis yang hadir.

Dengan demikian, diharapkan para pebisnis juga akan mendapatkan sosialisasi tepat, tentang pentingnya menggunakan produk yang sesuai dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial.

Menurut Yohannes, kepedulian dan kepatuhan akan hal tersebut akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha