Gila! Anak Tebas Ayah Pakai Parang, Cegat Ojek...Kabur

Gila! Anak Tebas Ayah Pakai Parang, Cegat Ojek...Kabur
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - JAYAPURA - Insiden mengerikan terjadi di Kampung Yoka, Distrik Heram, Jayapura, Minggu (21/8). Seorang pemuda berinisial OO (27), nekat menebas leher ayah kandungnya Ishak Ohee (56) hingga tewas sekitar 100 meter dari rumahnya, sekitar pukul 19.00 WIT.

Usai menghabisi ayah kandungnya, pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa mengadang tukang ojek dengan parang dan diduga kabur ke arah Sentani, Kabupaten Jayapura. Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra membenarkan adanya kasus pembunuhan di Kampung Yoka. Kepolisian menurut Jahja Rumra masih mencari pelaku yang kabur menggunakan motor ojek. “Pelaku mencegat tukang ojek menggunakan dua bilah parang yang digunakan menebas ayah kandungnya. Kami khawatir, tukang ojek ini bisa jadi korban karena pelaku diduga mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos. 

Dia mengatakan, sebelum menghabisi ayah kandungnya, kemarin siang pelaku sempat membuat keributan di rumahnya. Menurut keterangan saksi pelaku merusak barang elektronik yang ada di rumahnya. 

“Tetangga korban menyarankan agar masalah ini dilaporkan ke polisi agar ditangani. Namun ibu pelaku tidak mau dengan pertimbangan masalah keluarga dan akan diselesaikan secara kekeluargaan,” tuturnya. 

Sekitar pukul 19.00 WIT, pelaku kembali berulah dan memegang dua bilah parang kemudian mengejar kedua orangtuanya. Pelaku menurut Jahra Rumra saat itu lebih terfokus mengejar ayah kandung. Sekitar 100 meter dari rumahnya, pelaku membacok ayahnya yang mengenai leher hingga korban tumbang dan menghembuskan napas di lokasi kejadian. 

“Leher korban nyaris putus akibat tebasan parang pelaku. Usai menghabisi ayah kandungnya, pelaku mencegat ojek dan kabur ke arah Sentani. Jenazah korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan anggota saat ini masih berada di TKP,” tambahnya. (jo/nik/dzr/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Insiden mengerikan terjadi di Kampung Yoka, Distrik Heram, Jayapura, Minggu (21/8). Seorang pemuda berinisial OO (27), nekat menebas leher


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News