Gila! Setelah 5 Kamera, LG Kembangkan Ponsel 16 Kamera

Gila! Setelah 5 Kamera, LG Kembangkan Ponsel 16 Kamera
gambar paten ponsel LG dengan 16 kamera. Foto: letsgodigital

jpnn.com - Empat atau lima kamera di belakang ponsel sepertinya akan menjadi hal biasa. Pasalnya, LG Electronics telah mengembangkan 16 kamera di ponsel pintarnya.

Kabar itu menyusul setelah proposal paten 16 kamera di ponsel yang diajukan LG telah diterima oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Melihat gambar paten, keenam belas kamera itu disusun membentuk kotak dengan grid 4X4 dan tata letaknya disesuaikan kelengkungan tertentu sehingga lensa yang berbeda dapat mengmabil perpektif bebeda pula.

Gila! Setelah 5 Kamera, LG Kembangkan Ponsel 16 Kamera
Ilustrasi efek hasil 16 kamera di ponsel LG

Keunggulan kamera banyak tersebut, dikatakan memungkinkan pengguna membuat gambar bergerak, kemudian bisa membuat kolase foto atau menggabungkan banyak foto. Berbagai lensa juga bisa digabungkan saat pengambilan gambar, lansir letsgodigital.org.

Enam belas kamera yang kemungkinan akan diaplikasikan pada ponsel lipat LG, ternyata tetap memiliki kamera selfir (depan).

bagian belakang, selain enam belas kamera juga ada touchpad untuk mengatur ponsel. (mg8/jpnn)


Empat kamera di belakang ponsel sepertinya akan menjadi hal biasa. Pasalnya, LG Electronics telah mengembangkan 16 kamera di ponsel pintarnya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News