Giliran Demokrat Mendekati Poros Baru

Giliran Demokrat Mendekati Poros Baru
Massa Partai Demokrat

jpnn.com, KUPANG - Poros baru yang digagas Partai Hanura, PKB dan PKPI rupanya menjadi incaran banyak pihak. Setelah Wagub Benny Litelnoni, kini giliran Partai Demokrat melakukan pendekatan.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat NTT, Winston Rondo pekan kemarin membenarkan hal tersebut.

Anggota DPRD NTT ini mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik di NTT. Terutama parpol yang telah membentuk poros baru yani PKB, Hanura dan PKPI.

Komunikasi yang dilakukan, jelas Winston, bertujuan menyamakan pandangan. Juga untuk membentuk koalisi dalam Pilgub NTT hingga Pilkada di 10 kabupaten lainnya. Walau demikian, ujarnya, komunikasi maupun rencana koalisi masih cair. Sebab belum ada keseriusan lebih untuk berkoalisi.

"Mungkin karena masih jauh, sehingga komunikasi masih cair," imbuhnya seperti dilansir Timor Express (Jawa Pos Group).

Dalam beberapa waktu ke depan, lanjut Winston, komunikasi intens akan dibangun. Sehingga bisa menyamakan persepsi untuk berkoalisi demi mengusung pasangan calon.

Untuk calon gubernur dari Demokrat, kata Winston, sudah disebutkan oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY dalam Rapimnas Demokrat beberapa waktu lalu, menyebut nama Benny Kabur Harman (BKH) sebagai calon Gubernur NTT dari Partai Demokrat. Selanjutnya, calon wakil gubernur akan diputuskan setelah melalui proses survei internal partai.(lok/ito)


Poros baru yang digagas Partai Hanura, PKB dan PKPI rupanya menjadi incaran banyak pihak. Setelah Wagub Benny Litelnoni, kini giliran Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News