Giliran Kepala Sekolah Uji Kompetensi

Giliran Kepala Sekolah Uji Kompetensi
Giliran Kepala Sekolah Uji Kompetensi
MALANG - Tak hanya guru saja yang akan dievaluasi, kepala sekolah pun tak luput dari evaluasi kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud). Ujian Kompetensi Guru (UKG) Kepala Sekolah rencananya akan dilaksanakan Oktober mendatang yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah dari semua jenjang.

Kalau pada UKG guru yang diukur adalah kompetensi bidang pelajaran yang diampu, maka pada UKG kepala sekolah ini yang diukur adalah kompetensi kepala sekolah dalam mengelola sekolah yang dipimpinnya.

”Saya berharap kualitas soalnya supaya lebih baik, dan teman teman guru supaya lebih siap dengan target minimal lulus 50 persen,” ungkap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri, Tri Suharno kepada Malang Post (Group JPNN).

Tri menuturkan pada tes UKG kepala sekolah sebagai guru beberapa waktu lalu terjadi trouble sehingga ujian dibatalkan. Kedepan ia berharap beberapa perbaikan seperti khusus soal MIPA supaya waktunya ditambah atau soalnya dikurangi. Sebab jika melihat hasil tahap satu seperti itu perlu dievaluasi ulang baik soalnya maupun persiapannya.

MALANG - Tak hanya guru saja yang akan dievaluasi, kepala sekolah pun tak luput dari evaluasi kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud). Ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News