Giliran Majalah Spanyol Rilis Kartun Nabi

Giliran Majalah Spanyol Rilis Kartun Nabi
Tampilan muka EL Jueves yang mengartunkan sosok Nabi Muhammad.
MADRID - Umat Islam kembali diusik. Belum lagi reda heboh terkait peredaran film anti-Islam berjudul Innocence of Muslims dan juga penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW di sebuah majalah Prancis, kasus serupa terjadi lagi.

Kali ini majalah Spanyol, El Jueves, yang memasang karikatur Nabi Muhammad SAW pada sampul atau kover depannya. Edisi terbaru El Jueves yang terbit pada Rabu (26/9) lalu menggambarkan sejumlah muslim yang berdiri seperti barisan para tersangka saat diidentifikasi polisi. Di atasnya, terdapat tulisan dalam huruf besar: Pero ... Alguien Sabe Como Es Mahoma? (Tetapi ... apakah ada yang tahu seperti apa sosok Muhammad itu?).

Di atas tulisan atau judul itu di sebelah kiri, terdapat pula tulisan lain dalam kotak biru. Bunyinya: Revueltas Por Las Representaciones De Mahoma (Revolusi oleh perwakilan Muhammad).

Ini merupakan babak baru penghinaan atas umat Islam. Sebelumnya, produser film AS Sam Bacile alias Nakoula Basseley Nakoula membuat dan merilis film Innocence of Muslim yang melecehkan Rasulullah. Lalu, majalah Charlie Hebdo di Prancis giliran menerbitkan karikatur Nabi.

MADRID - Umat Islam kembali diusik. Belum lagi reda heboh terkait peredaran film anti-Islam berjudul Innocence of Muslims dan juga penerbitan karikatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News