Giliran Renault Terancam Mundur

Giliran Renault Terancam Mundur
Giliran Renault Terancam Mundur
PARIS - Satu lagi pabrikan Formula 1 terancam mengundurkan diri. Tim Renault saat ini sengaja diombang-ambingkan oleh para bosnya, setelah rapat khusus beberapa hari lalu. Kamis lalu (5/11, kemarin dini hari WIB), CEO Renault Carlos Ghosn hanya mengatakan bahwa nasib tim ini akan diumumkan sebelum 2009 berakhir.

   

Sejak awal tahun ini, sebenarnya masa depan Renault termasuk banyak dipertanyakan. Secara finansial perusahaan itu tidak sekaya beberapa pabrikan lain, dan performa tim juga mengecewakan. Kalau ada pabrikan yang mundur menyusul langkah Honda, maka Renault adalah kandidat utamanya.

    

Ditambah lagi dengan skandal Crash-gate Nelson Piquet Jr. beberapa bulan lalu, yang berbuntut mundurnya dua petinggi tim, Flavio Briatore dan Pat Symonds.Ketika itu, Renault masih menegaskan bakal melanjutkan kiprah di F1. Bahkan, mereka sudah meneken pembalap papan atas, Robert Kubica, untuk bergabung mulai musim depan.

   

Termasuk ketika BMW menyatakan mundur, Renault tetap terlihat solid. Kegoyahan baru terlihat ketika Toyota menyatakan mundur pada awal pekan ini. Renault pun melakukan pertemuan darurat membicarakan masa depan tim. Hasilnya" Ya yang disampaikan Ghosn di atas. Nasib tim bakal diputuskan sebelum 2009 berakhir.

   

PARIS - Satu lagi pabrikan Formula 1 terancam mengundurkan diri. Tim Renault saat ini sengaja diombang-ambingkan oleh para bosnya, setelah rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News