Giliran Singapura Ikut Curigai Indomie

Giliran Singapura Ikut Curigai Indomie
Giliran Singapura Ikut Curigai Indomie
JAKARTA — Setelah Taiwan, Singapura saat ini ikut-ikutan melakukan penelitian terhadap kandungan Indomie. Meski belum sampai pada penarikan, namun kandungan bahan pengawet Hydroxy Methyl Benzoate dalam Indomie yang diklaim Taiwan termasuk berbahaya, saat ini juga tengah diteliti oleh otoritas di Singapura.

Mengutip Channel News Asia, Selasa (12/10), Agri Food and Veterinary Authority atau AVA (BPOM-nya) Singapura sedang melakukan investigasi guna memastikan Indomie aman dikonsumsi. AVA menyatakan, saat ini tengah menyelidiki kandungan zat pengawet hidrokasi asam benzoat yang biasanya terkandung dalam kosmetika.

Sebelumnya Taiwan mengungkapkan kandungan berbahaya itu ada di dalam bumbu kecap Indomie. Sedangkan Singapura, untuk memastikannya sedang melakukan penelitian. Namun AVA tidak melakukan penarikan produk sampai penelitian selesai.

Sementara Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI kembali memastikan bahwa produksi Indomie buatan Indonesia, sangat aman untuk dikonsumsi dan sudah melalui uji kualisifikasi yang sangat ketat dari BPOM RI.

JAKARTA — Setelah Taiwan, Singapura saat ini ikut-ikutan melakukan penelitian terhadap kandungan Indomie. Meski belum sampai pada penarikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News