Giliran Warga Tuban Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Maju di Pilpres

Giliran Warga Tuban Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Maju di Pilpres
Sukarelawan Des Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 makin banyak. Kali ini giliran warga Tuban, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Beliau (Ganjar) orang yang membantu kami dalam memperjuangkan RUU Desa. Beliau yang mendampingi kami dan akhirnya bisa mengikuti rapat pansus sampai dengan disahkannya UU No 6 Tahun 2014 itu,” kata Hari Winarko selaku Ketua Sukarelawan Des Ganjar Tuban dalam siaran persnya, Rabu (13/7).

Hari mengatakan dampak dari UU No 6 Tahun 2014 itu sangat dirasakan oleh desa sehingga memberikan manfaat positif terhadap wilayah perdesaan di Kabupaten Tuban.

“Dengan UU itu desa memiliki wewenang penuh dalam mengatur rumah tangga. Sehingga bisa meningkatkan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat,” ujar Hari.

Hari mengatakan sosok Ganjar yang merakyat dan memiliki kedekatan dengan kepala desa saat Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah membuatnya yakin akan kinerjanya menjadi Presiden RI.

“Dengan dan tidak ada jarak dengan wong cilik. Sebagai Gubernur Jateng beliau di-WA atau SMS selalu menjawab dan ketika ada persoalan atau bencana di lapangan timnya cepat tanggap,” kata dia.

Hari meyakini masyarakat Tuban sangat terpukau dengan kinerjanya yang lugas dan cepat, hal ini dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat yang hadir dalam kegiatan Des Ganjar di Kabupaten Tuban.

“Ini menjadi modal besar dan keyakinan awal untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Kabupaten Tuban,” jelas Hari.

Sukarelawan Des Ganjar Tuban mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News