Gimana Nih, Peredaran Narkoba Makin Mengerikan

Gimana Nih, Peredaran Narkoba Makin Mengerikan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Peredaran narkoba di Tarakan kian mengkhawatirkan. Data Polres Tarakan menunjukkan, sebanyak 192 kasus narkoba terungkap sepanjang Januari hingga September.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan pengungkapan kasus narkoba pada 2015 lalu. Tahun lalu, Polres Tarakan menangani sebanyak 112 kasus pada rentang Januari hingga Desember.

“Jadi naik cukup signifikan,” ujar Paur Subbag Humas Polres Tarakan Iptu Hadi Sucipto sebagaimana dilansir laman Radar Tarakan, Kamis (15/9).

Pengungkapan kasus narkoba paling banyak di tahun ini dilakukan April lalu. Yakni sebanyak 49 kasus.

Hal tersebut dikarenakan pada April lalu seluruh kepolisian di Indonesia melaksanakan Operasi Bersih Sindikat Narkoba atau Operasi Bersinar.

“Dari 192 kasus tersebut tidak semua ditangani oleh Satreskoba Polres Tarakan, karena ada beberapa kasus yang juga ditangani oleh Polsek Tarakan Utara, KSKP, Polsek Tarakan Timur, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tarakan,” sebutnya.

Dia menambahkan, dari 192 kasus yang sejauh ini berhasil diungkap, sebanyak 141 di antaranya sudah selesai proses persidangan. Sedangkan sisanya masih dalam proses penyidikan.

“Kalau pada 2015 dari 112 perkara dengan tersangka sebanyak 176 orang yang terdiri dari 157 laki-laki dan perempuan 19 orang, sedangkan untuk tahun 2016 ini jumlah tersangka 243 orang yang terdiri dari 222 laki-laki dan 21 perempuan,” ungkapnya.

TARAKAN – Peredaran narkoba di Tarakan kian mengkhawatirkan. Data Polres Tarakan menunjukkan, sebanyak 192 kasus narkoba terungkap sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News