Gini Jadinya Kalau Kades Tepergok Selingkuh dengan Warga

Gini Jadinya Kalau Kades Tepergok Selingkuh dengan Warga
Ilustrasi. Foto: jawapos.com

jpnn.com - JOMBANG—Jadi kepala desa memang harus menjaga sikap dan perilaku dengan baik. Jika tidak, siap-siap diserang warga sendiri. Seperti yang terjadi hari ini, puluhan warga Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang , Jawa Timur ramai-ramai mendatangi kantor desa mereka. Mereka menggelar aksi menuntut kadesnya SN, mundur dari jabatannya.  

Ini gara-gara SN tepergok selingkuh dengan warga di sebuah hotel. Sambil membawa poster tuntutan, warga terus meneriakan pencopotan sang kades.

“Tindakan kepala desa ini sudah tidak pantas. Sebagai simbol pemimpin desa kepala desa telah bertindak asusila,” ujar salah satu warga, Purwanto yang ikut berunjuk rasa, Rabu (23/3)

Mahmudi, Camat Perak menanggapi tuntutan warga dan memastikan akan segera menyampaikan laporan tersebut ke bupati. Pasalnya untuk pemberhentian kepala desa adalah kewenangan bupati.

“Warga kami minta bersabar dan menunggu proses,” ujar Mahmudi.

Aksi warga ini diakhiri dengan menempelkan sejumlah poster di dinding balai desa. Warga mengancam akan kembali menggelar aksi lagi, jika tuntutan pencopotan kades ini tidak segera direspon pemerintah. (mud/flo/jpnn) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News