Ginseng Dibanderol Rp1,6 Miliar

Diyakini Berumur 3 Milenium

Ginseng Dibanderol Rp1,6 Miliar
Ginseng Dibanderol Rp1,6 Miliar
SURABAYA- Sudah banyak orang yang paham khasiat ginseng, tanaman yang tumbuh di belahan bumi utara --mulai Siberia, Manchuria, Korea, Tiongkok, hingga Amerika Serikat. Tapi, untuk membeli ginseng yang dipamerkan di Mal Galaxy ini, Anda harus benar-benar sehat. Paling tidak, sangat sehat walafiat dari sisi finansial. Sebab, harga ginseng itu memang benar-benar muaahall.

Betapa tidak, sebongkah ginseng yang dipajang di atrium mal tersebut dibanderol Rp1,6 miliar. Ginseng itu memang tak main-main. Umurnya dipercaya sudah lebih dari tiga milenium alias tiga ribu tahun. Orang percaya, semakin tua ginseng, kian cespleng pula khasiatnya.

Di sekeliling ginseng yang terlihat berbonggol-bonggol dan bercabang-cabang itu ada "adik-adiknya" yang lebih muda. Tentu, harganya pun lebih murah. "Paling murah Rp 2 juta," ujar Indra Tentri, pramuniaga Supreme Ginseng, stan yang memamerkan dan menjual tumbuhan berkhasiat itu.

Meski begitu, pengunjung bisa membeli sekaleng kecil serbuk ginseng. Harganya Rp 800 ribu. Itu pun masih diberi bonus sekaleng lagi.

SURABAYA- Sudah banyak orang yang paham khasiat ginseng, tanaman yang tumbuh di belahan bumi utara --mulai Siberia, Manchuria, Korea, Tiongkok, hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News