Ginting dan Jojo Bikin BWF Terkesima, Alasannya Wah

Ginting dan Jojo Bikin BWF Terkesima, Alasannya Wah
Anthony Ginting. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com, AARHUS - Dua tunggal putra terbaik Indonesia Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie tampil gemilang di laga terakhir fase Grup A Piala Thomas 2020.

Turun menghadapi Taiwan, keduanya mampu mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Ginting menghajar Chou Tien Chen dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16. Sementara Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- membungkam perlawanan Wang Tzu Wei, 21-17, 21-13.

Sebelum pertandingan ini, penampilan Ginting dan Jojo mendapat sorotan. Kedua pebulu tangkis ini terlihat kesulitan meraih kemenangan, bahkan melawan pemain yang peringkatnya berada di bawah mereka.

Ketika melawan Thailand, Ginting dan Jojo sama-sama menelan kekalahan. Nama pertama takluk 21-16, 22-24, dan 23-25 dari Kantaphon Wangcharoen. Adapun Jonatan Christie menyerah 10-21, 14-21 dari Kunlavut Vitidsarn.

Padahal secara peringkat, kedua tunggal putra Thailand itu berada jauh di bawah Ginting dan Jonatan.

Ini yang kemudian mendapat sortan negatif dari BWF dengan menyebut Indonesia memiliki kelemahan di sektor tunggal putra.

Namun, di laga melawan Taiwan, tiga poin kemenangan Indonesia justru berasal dari sektor tunggal putra. Selain Jojo dan Ginting, Shesar Hiren Rhustavito turut mendulang angka bagi kemenangan Garuda.

Dua tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie mendapat sorotan dari BWF usai tampil apik pada laga melawan Taiwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News