Selasa, 25 Juni 2019 – 10:34 WIB

Sudirman Cup 2019

Ginting Tak Menyangka Bisa Menang Mudah

Minggu, 19 Mei 2019 – 13:38 WIB
Ginting Tak Menyangka Bisa Menang Mudah - JPNN.COM

jpnn.com, NANNING - Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan tim Indonesia atas Inggris dalam penyisihan Grup B Sudirman Cup 2019 di Nanning, Minggu (19/5) siang.

Tunggal putra peringkat tujuh dunia yang turun di partai ketiga itu menang dari Toby Penty 21-9, 21-12.

Sejak awal permainan, Ginting sama sekali tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Dia unggul jauh hingga 8-0 di game pertama.

"Puji Tuhan saya bisa lewati satu match dengan baik, tidak ada kendala. Tentunya senang bisa sumbang satu poin dan menentukan kemenangan untuk Indonesia. Saya merasa mainnya enak dan performanya baik, bisa unggul jauh. Waktu mulai main bisa langsung in, lawan banyak melakukan kesalahan, tadi saya coba banyak adaptasi lapangan," kata Ginting seperti dikutipdari Badminton Indonesia.

(Bacalah: Ginting Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Inggris, Lihat Backhand-nya, Luar Biasa!)

"Saya tidak menyangka menang mudah, semalam saya lihat video pertandingan dia melawan Anders Antonsen (Denmark), dia bisa main sampai rubber game. Berarti dia nggak mudah dikalahkan, saya sudah antisipasi. Waktu mulai pertandingan, saya coba unggul agak jauh skornya," kata Anthony.

Anthony akan memanfaatkan waktu rehat dua hari sebelum laga melawan Denmark pada Rabu (22/5) mendatang.

"Lawan Denmark nanti, mau siapa pun yang diturunkan, mau saya, Jonatan (Christie) atau Vito (Shesar Hiren Rhustavito) akan dikasih tahu Selasa malam. Kalau saya diturunkan lagi, saya siap, mau lawan siapa pun, kalau sudah datang ke sini saya siap saja mau diturunkan atau tidak, tetap siap main. Tidak ada mikir diturunkan atau tidak, pokoknya malamnya berpikir, besok main, besok main," ujar Ginting.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar