Ginting Ungkap Kunci Kemenangan di 32 Besar Malaysia Masters

Ginting Ungkap Kunci Kemenangan di 32 Besar Malaysia Masters
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Anthony Sinisuka Ginting harus bersusah payah melewati babak pertama (32 Besar) Malaysia Masters 2019.

Dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (16/1) siang, Ginting dipaksa bermain tiga game melawa Khosit Phetpradab (Thailand). Tunggal peringkat tujuh dunia milik Merah Putih ini akhirnya menang 18-21, 21-9 dan 21-10 setelah bermain selama 66 menit.

Ginting harus kehilangan game pertamanya setelah kalah tipis 18-21. Dia mengaku masih harus beradaptasi dengan lapangan pada laga pertamanya tersebut.

Namun tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Ginting kemudian merebut game keduanya dengan skor telak 21-9. Game ketiga pun berlangsung tanpa kesulitan berarti, setelah ia terus unggul dan menang 21-10.

“Game pertama saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi menang kalah angin. Sempat meraba-raba, tapi setelah interval sudah dapat pola mainnya. Di posisi 10-14 mulai ketemu polanya, tapi saat menyusul akhirnya lepas lagi karena kurang konsisten menerapkan permainan sampai akhir. Dari situ saya akhirnya tahu harus seperti apa di game kedua dan tiga,” kata Ginting seperti dikutip Badminton Indonesia.

Selanjutnya di babak kedua (16 Besar) Malaysia Masters besok, Ginting akan meladeni Kashyap Parupalli (India) yang di babak pertama menang atas Rasmus Gemke (Denmark) 19-21, 21-19, 21-10.

“Untuk besok saya akan mengevaluasi lagi dari permainan saya hari ini. Harus lebih siap di lapangan, siap capek, siap susah, siap main apa saja,” ujar Anthony. (adk/jpnn)


Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni tunggal India Kashyap Parupalli di 16 Besar Malaysia Masters besok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News