Giring Nidji Keasyikan Jadi Dubber Animasi

Giring Nidji Keasyikan Jadi Dubber Animasi
Giring Nidji Keasyikan Jadi Dubber Animasi

jpnn.com - SEMPAT ragu saat mendapat tawaran menjadi pengisi suara atau dubber, kini Giring sudah menikmati saat-saat bekerja di depan mic. Sejauh ini, bapak dua anak itu sudah men-dubbing lima film animasi.  

Giring kembali dipercaya mengisi suara tokoh utama dalam film animasi tentang singa pemberani, Paddle Pop. ”Ini tahun kelima saya mengisi suara Paddle Pop Lion. Dulu merasa jelek, ternyata sampai lima tahun. Saya sudah tahu begitu di depan mic harus ngapain saja,” kata Giring seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (23/11).

Masih menghadapi musuh yang sama yakni sekumpulan dinosaurus pimpinan Shadow Master, kali ini Lion mengajak penonton berpetualang di dunia prasejarah. ”Film ini mengangkat cerita petualangan Lion dan kawan-kawannya yang berusaha menyelamatkan kembali kerajaan mereka dari serangan Shadow Master dengan menjelajah ke masa prasejarah,” katanya.

Seperti empat film sebelumnya, Giring menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak lewat tokoh Lion, plus mengajak mereka berimajinasi. ”Anak-anak akan mengenali serunya dunia prasejarah melalui cerita bertemakan keberanian, semangat pantang menyerah, dan kuatnya persahabatan,” terang ayah dari Zidane dan Aisyah itu.

Sosok Lion yang sudah melekat dalam dirinya, membuat Giring punya panggilan khusus dari anak-anak. Dan itu membuatnya senang karena merasa berhasil menghidupkan tokoh singa itu lewat suaranya yang biasa dipakai untuk menyanyikan lagu-lagu berirama pop. ”Kalau sudah bersama anak-anak, nggak dipanggil Om Giring Nidji lagi, tetapi Om Giring Paddle Pop,” ungkapnya lalu tertawa.
 
Dulu, saat kali pertama mendapat tawaran menjadi dubber, pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 itu sempat ragu. Maklum, itu dunia baru yang belum pernah disentuhnya. Tetapi karena penasaran dan mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya, dia akhirnya menerimanya. ”Bapak saya selalu bilang, cobalah semua hal dalam hidup asal jangan menjadi koruptor, menjadi bandar narkoba,” tuturnya.

Sebagai seorang ayah, Giring tidak hanya mengenalkan musik kepada Zidane dan Aisyah. Tetapi suami Cynthia Riza itu berusaha merangsang kreativitas dan daya imajinasi kedua buah hatinya lewat gambar atau visual. Dan Paddle Pop DinoTerra menjadi salah satu media yang dipakainya.

”Dari kecil saya selalu menstimulasi dengan beberapa hal. Misalnya, kasih film animasi biar mereka terstimulan, karena banyak pesan positif di film animasi. Saya ajarin mereka buat lagu juga, walaupun dia (Zidane) main (alat musik) asal-asalan dan nggak mengerti chord, nggak apa-apa,” ucap Giring.

Selain itu, dia kerap mengajak Zidane dan Aisyah menuangkan ide di kepala lewat gambar. Sementara untuk merangsang sistem motoriknya, dia mengajak mereka berjoget. ”Saya juga dongengin mereka sebelum tidur,” tambahnya. (ash)


SEMPAT ragu saat mendapat tawaran menjadi pengisi suara atau dubber, kini Giring sudah menikmati saat-saat bekerja di depan mic. Sejauh ini, bapak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News