Gita Pastikan Konvensi Tidak akan Ganggu Tugas Menteri

Gita Pastikan Konvensi Tidak akan Ganggu Tugas Menteri
Gita Pastikan Konvensi Tidak akan Ganggu Tugas Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan tidak akan mundur dari jabatannya karena menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Ia yakin kegiatan sebagai peserta konvensi tidak akan mengganggu tugasnya sebagai menteri perdagangan.

"Saya bisa memastikan bahwa untuk sukses di konvensi ini tidak akan mengganggu amanah saya sebagai Menteri Perdagangan," kata Gita kepada wartawan di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (15/9).

Selain itu, lanjut Gita, jabatannya sebagai menteri adalah amanah dari presiden. Karena itu ia tidak bisa memutuskannya secara sepihak.

Soal pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Asegaf yang memintanya untuk memilih antara konvensi dan jabatan menteri, Gita mengaku menghormati pendapat tersebut. Namun, ia kembali menegaskan bahwa keputusan terkait jabatannya ada di tangan presiden.

"Saya sangat menghormati ibu Nurhayati dan saya menghormati opininya Ibu Nurhayati. Tetapi saya menyerahkan sepenuhnya kepada hak prerogratif presiden," ucap menteri lulusan Universitas Harvard ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan tidak akan mundur dari jabatannya karena menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News