Gitaris Band Hivi Berbagi Pengalaman di Teknik Industri Universitas Bakrie, Menginspirasi Banget

Gitaris Band Hivi Berbagi Pengalaman di Teknik Industri Universitas Bakrie, Menginspirasi Banget
Perkuliahan di Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie mendapatkan kesempatan istimewa dengan kehadiran Ezra Mandira, Selasa (28/11/2023). Foto: Dok Universita Bakrie

jpnn.com, JAKARTA - Perkuliahan di Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie mendapatkan kesempatan istimewa dengan kehadiran Ezra Mandira, Selasa (28/11/2023).

Musisi sekaligus gitaris Band Hivi yang kini berfokus menjadi akademisi ini hadir untuk mengajar. Dia membawakan tema perkuliahan “Industrial Engineering 101: Insight from Creative Perspective”.

Di hadapan puluhan mahasiswa, Ezra membagikan pengalamannya, termasuk beberapa fakta mengenai passionnya yang tak hanya fokus di dunia kreatif, tetapi juga di bidang Teknik Industri.

“Mungkin enggak banyak orang yang tahu kalau aku dahulu menimba ilmu di dunia Engineering, di tahun 2009 aku masuk kuliah di jurusan Teknik Industri, dan ternyata bidang ini menjadi landasan kuat dalam karier aku bermusik,” katanya.

Ia menambahkan bagaimana gambaran nyata tentang ilmu Teknik Industri bisa diaplikasikan secara langsung dalam industri kreatif, terutama di ranah musik.

"Saat aku menjadi produser dalam acara musikal, aku membawa serta praktik Teknik Industri ke panggung. Seperti membuka kotak peralatan baru untuk memastikan setiap aspek berjalan dengan lancar dan terorganisir secara efektif dan efisien," jelas Ezra, membagikan pengalaman praktisnya.

Kehadiran Ezra Mandira dalam kegiatan mengajar di Universitas Bakrie harapannya dapat memberikan experience nyata bagi mahasiswa dalam merasakan keberagaman dan relevansi ilmu Teknik Industri dalam berbagai bidang pekerjaan.

Hal senada disampaikan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, Darren Jethrovick, mahasiswa angkatan 2023, “insight yang disampaikan oleh Mas Ezra sangat menyenangkan, Teknik Industri bukan hanya bidang yang berhubungan dengan pabrik, tetapi lebih kompleks, industri kreatif pun bisa memiliki kesinambungan”.

Perkuliahan di Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie mendapatkan kesempatan istimewa dengan kehadiran Ezra Mandira, Selasa (28/11/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News